Kamis, 29 April 2010

Study Banding DPRD Kota Tual ke Pulau Jawa Habiskan 1,1 Millyar


Tual, VP – DPRD Kota Tual saat ini sedang melakukan perjalanan dinas keluar daerah dalam rangka, melaksanakan study komperasi di Pulau Jawa. Sumber Koran ini di DPRD Kota Tual menyebutkan, kalau biaya perjalanan dinas  para wakil rakyat Kota Tual tersebut menghabiskan anggaran berkisar 1, 1 millyar sesuai DPA Sekretariat DPRD Kota Tual, sesuai alokasi APBD 2010 untuk total biaya perjalanan dinas dewan dalam setahun sebesar 18 milliar.
Warga masyarakat di Kota Tual ketika diminta tanggapanya, mengaku heran dengan alokasi anggaran biaya perjalanan dinas dewan yang terlampau besar dan tidak wajar. “ kami menilai anggaran dewan untuk biaya perjalanan dinas sebesar itu tidak wajar “ ujar warga masyarakat kota Tual kepada Vox Populi.
Warga Kota Tual berharap, semoga study korperasi DPRD Kota Tual yang saat ini dilaksanakan dapat menghasilkan manfaat yang besar dan berguna bagi masyarakat, jangan hanya sekedar menghabiskan uang rakyat untuk melancong dan bersenang – senang.
Untuk diketahui, kalau biaya perjalanan dinas DPRD Kota Tual sebesar 1, 1 milliar yang dianggarkan diluar SPPD para anggota dewan adalah berupa biaya sewa gedung, sewa mobil untuk tiga komisi, rapat tiga komisi, makan – minum dan biaya cendra mata.
Atas berbagai sorotan masyarakat atas lembaga wakil rakyat tersebut, Ketua DPRD Kota Tual, R.M Waremra, S.ap menyeruhkan semua anggota DPRD Kota Tual yang tergabung dalam tiga komisi agar benar – benar mengikuti study itu secara baik, seperti tertulis dalam pesang singkat via sms yang dikirim kepada setiap anggota DPRD Kota Tual.
Issu seruan dalam SMS yang disebarkan Ketua DPRD Kota Tual, yang diperoleh vox populi  antara lain. “  rekan pimpinan komisi yth. Kita telah memulai study komperasi dengan dana yang tidak sedikit, semua mata dan harapan rakyat sedang tertuju kepada kita, bahwa study ini harus memberikan makna kemajuan bagi daerah bukan sebuah kegiatan melancong dan huru hara, saya harap setiap komisi pulang dengan hasil yang jelas, sesuai tupoksi masing – masing, jangan kecewakan rakyat dan negeri sendiri. Laporan dan data – data study yang disampaikan komisi dalam paripurna terbuka DPRD pada rakyat akan menunjukan kesungguhan penugasan kita, karena itu jangan lewatkan setiap peluang untuk memperoleh pola system dan perda dari setiap SKPD diwilayah kunjungan. Selamat bertugas bagi negeri, Allah Swt akan selalu menyertai kita, see you late, wasalam ketua DPRD Kota Tual, cq wakil ketua “ seru Ketua DPRD Kota Tual dalam pesan singkat via SMS. .( Koran Vox Populi Malra Edisi 156 / Kamis 29 April 2010 )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar