Rabu, 14 April 2010

Kejari Tual : Rangka Baja Rosenberg Minggu Depan Sidang, Bulog Masuk Penyerahan Tahap II


Tual, VP – Kepala Kejaksaan Negeri Tual, Nurizal Nurdin mengaku salut dengan aksi demo damai yang digelar Aliansi masyarakat maluku tenggara anti korupsi di Kantor Kejaksaan Negeri Tual, senin ( 12/4 ). Ungkapan itu disampaikan Kejari, mengingat penyampaian aspirasi yang disampaikan, berjalan aman, tertib dan damai. ” saya sampaikan apresiasi, sebab kedatangan saudara – saudara untuk sampaikan aspirasi berlangsung sopan, tanpa caci maki, untuk itu saya bisa memahami, kalau sebagai Kejari Tual, diterima baik oleh masyarakat disini, olehnya itu dukungan rakyat sangat diharapkan dalam pelaksanaan tugas kami, sebab tanpa dukungan, jajaran Kejaksaan tidak dapat berbuat apa – apa  ” tutur Kejari yang mendapat simpati dari para pendemo.
Kejari Tual, menegaskan beberapah tuntutan yang disampaikan aliansi, telah dilaksanakan jajaranya, seperti contoh kasus dugaan korupsi rangka baja rosenberg yang dalam proses hukum, sudah dilimpahkan ke Pengadilan sejak minggu kemarin. ” kasus rangka baja rosenberg, sudah kita limpahkan berkasnya ke Pengadilan, dan minggu depan sudah digelar persidangan, sementara kasus lainya yakni penyimpangan beras Bulog, dipastikan bulan depan masuk penyerahan tahap II oleh Kejaksaan ” ungkapnya.
Terhadap tuntutan Aliansi atas kasus lainya, Kejari Tual menyatakan saat ini pihaknya kekurangan tenaga jaksa, sehingga aspirasi yang disampaikan akan tetap ditindaklanjuti sesuai tahapan yang ada di Kejaksaan. ” atas bebearapah kasus yang diungkapkan aliansi, kita sudah dengar, namun dalam memperoses kasus korupsi, kami bekerja secara bertahap dan apa yang dilaporkan, menjadi bahan masukan jaksa untuk dianalisa terlebih dahulu ” ujar Nurizal Nurdin. ( team vp )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar