Minggu, 30 Mei 2010

Pangdam XVI Patimura Kunjungi Makodim 1503 Malra


Vox Populi Langgur Pangdam XVI Patimura Mayjen Hatta SY,Kamis (27/5) melakukan kunjungan kerja di Makodim 1503 Kabupaten Maluku Tenggara,turut mendampingi Pangdam dalam kunjungan kerja tersebut,ADC As Intel,As Ops,Kapimdam Pomdam dan Petinggi Pangdam XVI Patimura lainnya,kedatangan orang nomor dijajaran Pangdam XVI bersama rombongan diterima Dandim 1503 Malra Letkol Inf.Fransiskus Tri Nugraha Hartanta,Kasdim,para Danramil dan segenap Prajurit serta Pegawai Negeri Sipil dilingkup Makodim 1503 Malra.
Mayjen Hatta SY,dalam arahannya kepada segenap Perwira,Parjurit dan PNS di Makodim 1503 Kabupaten Maluku Tenggara, mengharapkan agar segenap jajaran Makodim berusaha untuk menjadi seorang Prajurit yang selalu mencintai rakyat. Untuk mencapai tujuan itu kata Pangdam, terlebih dahulu ada rasa saling mencintai antara prajurit TNI-AD dan rakyat.
“saya tidak mau dengar ada perwira dan prajurit TNI yang pukul-pukul rakyat,kita sebagai prajurit harus mencintai rakyat,dimana-mana TNI selalu mananggul dengan rakyat,untuk itu selaku Pangdam, saya sangat mengharapkan agar semua jajaran di Makodim 1503 ini selalu menjaga harkat dan martabat dari seorang prajurit TNI,”pesan Mayjen Hatta SY.
Jenderal bintang dua ini juga mengajak segenap perwira,prajurit dan PNS dilingkup Makodim 1503 untuk selalu mengutamakan pelayanan yang prima kepada masyarakat, saling menumbuhkan rasa percaya kepada Pimpinan maupun sesama rekan prajurit lainnya. “ sebagai bawahan harus mencintai pimpinan sebaliknya sebagai pimpinan juga harus mencintai bawahannya “ ujarnya.
Ditegaskan, seorangperwira dan  parajurit sudah seharusnya mendukung semua kebijakan dan keputusan yang diambil oleh pimpinan, karena sudah barang tentu apa yang menjadi kebijakan dan keputusan pimpinan baik itu sebagai seorang Pangdam,Dandim dan Danramil  adalah baik adanya. “ memang sebagai manusia biasa dalam mengambil keputusan sering tidak luput dari kekeliruan, tetapi semuanya harus dapat dibicarakan dengan baik-baik dan tetap menjunjung tinggi asas kebersamaan serta saling menghargai sebagai seorang pimpinan dan bawahan “ himbau Pangdam Pattimura.
Sesudah memberikan arahan dilanjutkan dengan sesi dialog. Dalam sesi dialog tersebut terjadi komunikasi yang sangat akrab antara Pangdam dengan segenap perwira,prajurit dan PNS yang hadir dalam acara tatap muka tersebut,berbagai permasalahan dan masukan saran pendapat pada intinya demi kemajuan TNI-AD di Makodim 1503. setelah itu dilanjutkan dengan sesi pertanyaan seputar tugas dan kewajiban dari seorang prajurit TNI-AD yang diajukan Pangdam kepada para perwira,prajurit dan PNS yang hadir,yang berhasil menjawab pertanyaan langsung menerima bingkisan dari sang Jenderal.
Usai sesi pertanyaan maka acara tatap muka yang berlangsung di Aula Makodim 1503 itu pung berakhir,Pangdam XVI Patimura melanjutkan kunjungan kerja ke Pangkalan TNI-AL,TNI-AU dan Mapolres Malra.(jhon rahabav. Koran vox populi malra)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar