Kamis, 06 Mei 2010

2.336 Siswa SD/MI di Malra Mengikuti UAS BN


Langgur,VP. Selasa (4/5)kemarin secara serentak seluruh SD/MI kelas enam mengikuti Ujian  Akhir Sekolah Berstandar Nasional ( UASBN).Untuk kabupaten Maluku Tenggara ( Malra) jumlah murid SD/MI yang mengikuti ujian tahun ajaran 2009-2010,sebanyak 2336 orang.
Pelaksanaan Ujian berlangsung  selama tiga hari yakni sejak selasa – kamis ). Ada tiga pelajaran, yang diuji yakni pada hari selasa, mata pelajaran Bahasa Indonesia,rabu matematika dan hari kamis mata pelajaran IPA.
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Maluku Tenggara,L Reyaan,BA kepada Vox Populi di ruang kerjanya rabu siang ( 5/5, membenarkan hal itu
Kata Reyaan, hingga hari kedua pelaksanaan  UASBN, sesuai hasil pantauan Dinas Pendidikan, ujian tetap berjalan aman dan lancar,walaupun ujian perdana hari petama, ada beberapa kendala  teknis,seperti kekurangan  kunci jawaban,namun pihknya dapat mengatasi dengan secepatnya.
”kami juga menemukan beberapah kejanggalan soal pada mata pelajaran bahasa Indonesia yang sangat membingungkan para murid, sehingga itu dijadikan sebagai dan telah dilaporkan  kepada Dinas Pendidikan Propinsi Maluku” ungkapnya.
Menurut Reyaan hasil ujian SD/MI ini  di rencanakan  diumumkan pada awal bulan Mei, namun karena  awal bulan Mei tanggal 10 – 14 Mei akan di adakan ujian ulang bagi para siswa/I SMK/SMA dan MA maka akan di sesuaikan waktunya nanti.  ( Oc)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar