Minggu, 30 Mei 2010

Pangdam XVI Patimura Berharap Prajurit TNI – AD Tidak Pukul Rakyat


Vox Populi- Langgur  “harapan saya kepada segenap prajurit TNI – AD dilingkup Makodim 1503 Malra, agar tetap menjadi prajurit yang tangguh dan berkualitas dan selalu dicintai rakyat, saya tidak ingin lihat ada prajurit yang terlibat bentrok, apalagi sampai memukul rakyat ”demikian harapan Pangdam XVI Patimura Mayjen TNI Hatta SY kepada Vox Populi saat melakukan kunjungan kerja di Makodim 1503 Malra,Kamis (27/5) pekan lalu.
Jenderal bintang dua yang terlihat sangat akrab dengan kuli tintah ini juga sangat mengharapkan agar para perwira dan prajurit di Makodim 1503 Malra tetap meningkatkan disiplin dan kinerjanya, serta yang terpenting setiap anggota harus bangga menjadi prajurit patimura serta bangga menjadi prajurit TNI-AD.
Dikatakan,sebagai Pangdam XVI Patimura, sudah menjadi kewajibannya untuk melakukan kunjungan kerja kesemua Kodim-Kodim dalam Wilayah Kodam XVI Pattimura untuk melihat secara dekat kondisi para prajurit,moril dan kemampuan dpara prajurit dalam melaksanakan tugasnya sebagai abdi negara.
“olehnya itu saya berkewajiban mengunjungi mereka untuk memastikan kesigapan mereka  (prajurit,red), sekaligus memberikan arahan agar mereka senantiasa menjadi prajurit pembela bangsa dan negara kita ”kata Myjen Hatta SY.
Dijelaskan, walaupun  sudah terbagi menjadi dua wilayah yakni Malra dan Kota Tual, namun tidak ada pengembangan khusus organisasi TNI-AD, yang mungkin diperlukan adalah penambahan personil,karena sesuai Undang-Undang Nomor 34 menyatakan,tidak selamanya daerah pemekaran dan pengembangan wilayah secara administratif diikut sertakan dengan pengembangan kekuatan   atau pengembangan organisasi TNI, hal tersebut tergantung hakekat ancaman yang dihadapi.
Selain itu terkait dengan pengamanan pulau-pulau terluar, Pangdam XVI Patimura mengaku sudah menempatkan personilnya disana ,seperti di Pulau Kisar dan Letti,dikedua pulau tersebut ditempatkan prajurit penugasan untuk mengamankan pulau-pulau terluar,bukan dari Kodam saja tetapi juga dari angkatan yang lain seperti TNI-AL  dan TNI-AU.
“pada prinsipnya kita tidak boleh takut karena rakyat indonesia ini tetap setia kepada bangsanya dan setiap wilayah yang ditempati oleh masyarakat kita,saya yakin dan percaya sikap membelah negara dari rakyat kita juga masih sangat kuat,”tandas Mayjen Hatta SY penuh optimis.(jhon rahabav. Koran vox populi malra)   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar