Selasa, 18 Mei 2010

Dua Kelompok Warga di Kota Tual Kembali Bentrok


Vox Populi – Tual : Dua kelompok warga di Kota Tual, selasa siang ( 18/5 ), jam 12.30 wit kembali terlibat bentrok. Bentrokan itu terjadi antara Warga Desa Taar dan Warga Kompleks Perindustrian, Kelurahan Ketsoblak UN - Tual. Warga kedua belah pihak saling serang dengan menggunakan senjata tajam, berupa busur, anak panah, parang dan tombak. Untuk mengatasi bentrokan antar dua kelompok masyarakat yang sudah mengikrarkan perdamaian beberapah waktu lalu itu, aparat kepolisian dari Polres Malra, pasukan Brimob berkali – kali harus mengeluarkan tembakan peringatan, untuk merelai aksi kejar – mengejar antar warga.
Bentrokan ini mengakibatkan, dua orang warga dari kedua belah pihak ditangkap polisi, mereka ditahan karena membawah alat tajam. Aksi saling serang antar dua kelompok masyarakat itu terjadi ditengah guyuran hijau. Walaupun ditengah hujan, kedua kelompok warga tak peduli, aksi kejar – mengejar dengan alat tajam terus berlanjut.
Bentrokan kali ini awalnya dipicu perkelahian antar pelajar Desa Taar dan pelajar Kompleks Perindustrian di SMU Negeri Satu Tual. Namun tawuran itu meluas hingga ke luar sekolah dengan melibatkan warga dari dua kelompok. Bentrokan tersebut mereda, ketika aparat polisi melakukan penyisiran di lokasi, dan menyita alat tajam milik kedua kelompok masyarakat tersebut.
Akibat bentrokan ini, sejumlah warga yang tinggal di perbatasan Desa Taar dan Kompleks Perindustrian terpaksa mengungsi. Kapolres Maluku Tenggara, AKBP Saiful Rahman, S.Ik mengatakan, bentrokan ini terjadi akibat dendam lama antar kedua warga desa yang belum tuntas penyelesaiannya.
Warga Desa Taar dan Kompleks Perindustrian sering terlibat bentrok. Terakhir bentrokan terjadi pada bulan April lalu. Hingga kini situasi keamanan di perbatasan kedua wilayah tersebut sudah kondusif. Untuk mencegah bentrokan susulan, aparat kepolisian masih disiagakan di perbatasan kedua wilayah dengan melakukan pemalangan batas kedua kelompok masyarakat. (oc)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar