Minggu, 24 April 2011

Welerubun Minta Pembangunan Proyek Air Bersih Harus Bermanfaat Bagi Masyarakat

Ketua DPRD Kabupaten Maluku Tenggara, Aleks Welerubun, SH. MH. ( dok. Koran Vox Populi )



Vox Populi, Langgur -  Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  Kabupaten Maluku Tenggara (DPRD-Malra), Alex Welerubun, SH.MH mengatakan, pada prinsipnya keluhan Masyarakat yang berkaitan dengan masalah air bersih  tetap diakomodir DPRD malra, tinggal bagaimana pemerintah melalui Dinas teknis harus mengetahui secara baik, sehingga proyek air bersih yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah itu, benar-benar bermanfaat bagi rakyat.
 Tidak sekedar proyek itu kita bangun lalu kerjanya habis, tetapi air tidak jalan “ ungkap Welerubun menanggapi keluah masyarakat Kei Besar akan sulitnya memperoleh air bersih dikatakan, sampai saat ini pembangunan proyek air bersih di daerah ini belum dirasakan masyarakat karena kendalanya ada pada sumber mata air. “  karena itu Pemerintah Daerah pasti akan memperhatikan keluhan masyarakat terutama di beberapa daerah yang dianggap kesulitan air bersih. Untuk itu Dinas Kimpraswil harus proaktif untuk melihat sumber air yang baik, sehingga ketika  proyek air itu masuk baik melalui APBD I maupun APBD II dan APBN benar-benar dapat menyetuh kepentingan Masyarakat “ tandasnya.
Terhadap kinerja Pimpinan SKPD, Welerubun berharap agar dalam proses Pembangunan air bersih maupun pembangunan lainnya  di wilayah Kabupaten Malra termasuk di wilayah-wilayah Kei Besar. Pemda harus memperhatikannya secara baik aspek teknis dalam perencanaan. “ walaupun kita tahu bersama bahwa baru dua tahun pemerintahan ini berjalan, namun sudah ada berbagai perubahan dalam pembangunan terutama pembangunan  proyek-proyek infrastruktur berupa  jalan dan jembatan, khususnya diwilayah Kei Besar “ ujar Ketua DPRD Malra.
Dirinya juga berharap, dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan pembangunan harus sesuai dengan target yang diharapkan oleh pemerintah daerah sehingga dapat menjawab kepentingan rakyat. (Alfin Unawekly, Koran Vox Populi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar