Kamis, 28 April 2011

Saiful Rahman Minta Insan Pers Jaga Persatuan dan Kesatuan

Mantan Kapolres Malra, AKBP Saiful Rahman, S.Ik ketika berpose bersama insan pers di Malra dan Kota Tual di halaman Mapolres Malra. ( dok. Koran Vox Populi )


Vox Populi, Tual – Mantan Kapolres Malra, AKBP Saiful Rahman, S.Ik minta insan pers di Kabupaten Maluku Tenggara dan Kota Tual agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan, serta profesionalisme pers dalam menjalankan tugas – tugas jurnalistik. Permintan itu disampaikan dalam pertemuan bersama para wartawan media cetak dan elektronik di Mapolres Malra, senin 25 april 2011, sekaligus berpamitan untuk menjalankan tugas yang baru di Mapolda Maluku.
“ kesan saya selama tugas disini, insan pers di kedua daerah banyak berbuat dan membantu kami, baik sebagai pemberi informasi, koordinasi berbagai tugas polisi di masyarakat “ ujar Saiful Rahman.
Dia berpesan, agar para wartawan media cetak dan elektronik di kedua daerah ini  lebih meningkatkan identitas diri dalam membangun komunikasi yang harmonis dan positif dengan berbagai komponen masyarakat, termasuk pemerintah daerah sehingga tidak terjadi benturan. “ saya lihat kalau ada pers yang dihina atau sakit pasti semua sakit, tapi disini malah terbalik antar pers saling ribut, ada juga yang ibarat jeruk makan jeruk. Saya akui banyak dapat ilmu dari teman teman pers disini “ tandasnya.
Saiful Rahman berharap, insan pers di kedua daerah ini tetap menjaga eksistensi, dalam menghasilkan karya jurnalistik yang akurat, berimbang dan dipercaya. “ kwalitas pemberitaan satu media diakui dan diterima masyarakat, kalau eksistensi dan profesionalisme pers tetap dijaga “ harapnya.
Mantan  Kapolres Malra yang cukup lama memimpin kedua daerah ini, juga minta saran dan masukan dari pers dalam menempuh tugas yang baru di Mapolda Maluku sebagai WadirLantas Polda Maluku. ( Nery Rahabav, Koran Vox Populi  )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar