Minggu, 24 April 2011

PKK Kota Tual Gelar Berbagai Kegiatan Lomba di Hari Kartini

Ketua Team Penggerak PKK Kota Tual, Ny. Rubiyanty Tamher ( dok. Koran Vox Populi )


Vox Populi, Tual -  Hari Kartini, yang jatuh pada tanggal 21 april 2011, bagi team penggerak PKK Kota Tual merupakan momentum untuk meningkatkan harkat dan derajat kaum perempuan kota Tual dimata masyarakat, sebagai wujud pelestarian budaya bangsa.
Buktinya Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tual, Ny. Rubianti Tamher bersama para anggota team PPK Kota Tual sejak tanggal 15 april 2011 mengelar berbagai kegiatan lomba bagi masyarakat.
Rubiyanty Tamher pada acara pembukaan kegiatan tanggal 16 april 2011 di Taman Kota Tual,  mengaku Kegiatan yang berlangsung dengan Tema,”Lomba Paduan suara dan peragaan Busana Kartini  Remaja Kota Tual tahun 2011 kita tingkatkan kebersamaan menuju pelestarian Busana Bangsa “ menunjukan komitmen kaum perempuan dalam menghargai jasa pahlawan perempuan, seperti RA. Kartini.
Tamher berharap dengan berbagai kegiatan lomba seperti, lomba  karnafal bagi anak-anak PAUD,TK dan anak-anak SD Kelas 1 dan 2. Busana daerah, dengan jumlah peserta yang ikut dalam perlombaan sebanyak 100 peserta menjadi dorongan bagi generasi muda untuk tetap melestarikan budaya daerah dan bangsa.
Untuk diketahui, kegiatan yang dilaksanakan team Penggerak PKK Kota Tual, masing – masing, karnaval budaya bagi anak – anak usia dini di Kota Tual yang berlangsung senin siang.  Rute yang dilalui adalah  dari lapangan gotong royong dan finis di taman Kota, tepatnya didepan Kantor Wali Kota Tual.
Selain itu kegiatan lomba busana kartini yang diikuti oleh para Remaja asal Kota Tual, yakni tingkat SMP, 8 orang dan SMA ,6 orang.
Tak luput pula, lomba paduan suara tingkat SMA, dimana tujuh peserta yang mengikuti lomba dengan jumlah personil masing-kelompok paduan suara sebanyak 30 orang.
( Alfin Unawekly, Koran Vox Populi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar