Minggu, 24 April 2011

Bupati Malra Janji Puskesmas Ohoi Larat, Tahun 2012 ditingkatkan Jadi Rawat Inap

Masyarakat Ohoi Larat, Kecamatan Kei Besar Selatan, ketika menjemput setiap tamu yang datang di kampung halaman mereka, dengan iringan tarian samra, yang merupaka tarian khas masyarakat adat setempat. ( dok. Koran Vox Populi )


Vox Populi, Kei Besar Selatan – Bupati Maluku Tenggara, Ir. Anderias Rentanubun ketika bertata muka dengan warga Ohoi Larat, Kecamatan Kei Besar Selatan, jumat 15 april 2011, berjanji Puskesmas di Larat, pada tahun 2012 akan ditingkatkan statusnya menjadi Rawat Inap.
Janji Rentanubun itu, menanggapi keluhan masyarakat dan para petugas kesehatan disana, tentang fasilitas kesehatan yang ada belum dapat memenuhi pelayanan kesehatan masyarakat yang berada di sekitarnya. “ soal Puskesmas, saya akan bicara dengan Kadis Kesehatan, untuk tahun 2012 dinaikan statusnya jadi rawat inap “ tandas Rentanubun.
Bupati Malra meminta pejabat Kades Larat untuk melaporkan semua persoalan pembangunan, pelayanan masyarakat di bidang pendidikan dan kesehatan untuk segera diperhatikan Pemkab Malra.
Soal usulan masyarakat, agar Pemkab Malra harus memperhatikan pembangunan gedung gereja protestan dan khatolik di Ohoi Larat, Bupati Rentanubun mengatakan, Pemkab Malra siap melayani setiap proposal yang masuk, khusus pembangunan sarana ibadah. “ namun bagi Larat, saya minta kita selesaikan pembangunan Masjid Larat, lalu segera diresmikan, baru bangun gereja “ pintah Bupati.
Terkait keluhan tidak ada rumah guru di Larat dan mess untuk para perawat, Bupati meminta masyarakat Larat untuk menyiapkan lahan, sehingga Pemkab Malra dalam proses perencanaan, akan segera membangun perumahan guru dan Mess perawat.  ( Nery Rahabav, Koran Vox Populi malra )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar