Minggu, 24 April 2011

Jemaat GPM Anugerah Rayakan Paskah Dengan Berbagai Kegiatan Keagamaan

Anton savsavubun, pelakon yesus dalam prosesi jalan salib hidup, umat katolik paroki langgur pada perayaan jumat agung 2011. ( dok. Koran Vox Populi )


Vox populi,Langgur,- Jemaat GPM Anugerah pada perayaan paska Kristus tahun 2011, mengagendakan berbagai kegiatan keagamaan dalam menyongsong wafatnya Yesus Kristus sampai kebangkitanya dalam menebus dosa – doas manusia.
Berbagai kegiatan yang dilakukan seperti menghias lokasi Gereja dengan berbagai tenda-tenda. Sedikitnya depalan belas (18) unit tenda dibangun menghiasi depan halaman gedung serbaguna jemaat GPM Anugerah.
Delapan belas (18) tenda yang dibangun, sesuai dengan keberadaan 18 Unit pelayanan  yang ada di Jemaat GPM Anugerah Ohoijang-Langgur Kabupaten Maluku Tenggara.  Dalam perayaan Paska kali ini dengan sorotan Thema: Kebangkitan Kristus: Allah Membarui,Mendamaikan Dan Memulihkan Semua Ciptaan’’ (2 Kor 5;16-21),panitia perayaan paska Jemaat GPM Anugerah  lebih awal melaksanakan kegiatan Lomba  cerdas cermas bagi tingkat Remaja, kemudian lomba karoeke lagu rohani tingkat SD, dan lombah mewarnai gambar untuk TK serta pancing paku kedalam botol bagi anak-anak. Kegiatan perlombaan  mulai digelar sejak rabu tanggal 21 april 2011 dan ditutup pada sabtu malam, 23 april 2011 jam 08,00 WIT. Kegiatan pada malam puncak itu diwarnai  malam sabda dan pujian serta makan bazar.
Puncak peringatan paskah kristus, ditutup dengan kegiatan pawai obor bersama  jam 03,00 subu pagi. Para pemuda GPM Anugerah dari sektor Tiberias dan Pemuda orang muda katolik (OMK) Paroki Langgur bersatu membangun kebersamaan dalam kegiatan pawai obor bersama tersebut.
Kegiatan pawai obor dua komunitas pemuda Kristen protestan dan katolik itu, menggemparkan Kota Langgur Kabupaten Maluku Tenggara, kurang lebih 200 orang pemuda sektor Tiberias dan OMK paroki Langgur ikut terlibat memeriahkan malam paskah kristus tersebut. sebelum kegiatan pawai obor mulai, dua kelompok pemuda itu berkumpul di depan rumah Ketua Unit Tiberias 2, Waldi Pelupessi.
Rute perjalanan pawai obor yang dilalui yakni berjalan kaki dari rumah ketua Unit Tiberias 2, menuju lorong  klinik medika, seterusnya ke  Haar indah menuju Lampu merah - ohoijang dan berakhir di lokasi gereja Anugerah.
Rombongan pawai obor, diiringi regu terompet, ketika memasuki lokasi gereja di sambut meriah jemaat GPM Anugerah, dengan peluncuran kembang api, sekligus menyambut kebangkitan Yesus Kristus, dengan acara  kubur terbuka yang dipimpin  Ketua Majelis Jemaat GPM Anugerah, Pdt. E. Belwawin,S,Th.
Kegiatan perayaan paska kali ini lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya, karena  berlangsung dalam suasana aman, tertib  dan sejatrah, berkat dukungan semua masyarakat yang dikoordinir langsung Panitia perayaan Paska dan Majelis Jemaat GPM Anugerah. (Jeck Hawurubun, Koran Vox Populi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar