Minggu, 24 April 2011

Walikota Berharap Hasil UAN Kota Tual Diatas 60 %

Walikota Tual, Drs. Hi. M.M. Tamher, didampingi Sekda Kota Tual, Ali Rahayaan, SH dan Jhon Tamher pada kegiatan penutupan Manasek Haji Kota Tual 2011 di Kantor Walikota Tual. ( dok. Koran Vox Populi )


Vox Populi, Tual - Wali Kota Tual Drs Hi MM Tamher yang membuka langsung sampul UAN di SMA Negri satu Tual mengaku, UAN yang berlangsung saat ini di Kota Tual berjalan cukup aman dan tertib, namun dirinya berharap kelulusan peserta UAN SMA / SMK dan MA di Kota Tual tahun 2011 bisa diatas 50-60 persen.
Untuk  itu  dengan mengacu pada hasil lulusan tahun ini,  kata Tamher tahun depan Pemkot Tual akan mempersiapkan Siswa Ujian lebih dini, karena dengan perubahan nilai dalam ujian tahun ini secara psikologis sangat berpengaruh kepada mental anak. “ karena sistim ini merupakan kebijakan nasional dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya Manusia kita jadi kita harus laksanakan sesuai aturan,” harap Walkot.
Dirinya yang ditanya Wartawan bagimana dengan kesiapan tenaga Guru, Tamher menambahkan, kesiapan tenaga Guru sudah cukup baik, terutama dalam wilayah Kota Tual, namun semuanya terpulang kepada anak-anak didik dan orang tua.
“ Saya punya pengalaman waktu tahun 60 puluhan ketika masi di SMA, waktu itu fasilitas sekolah kita masih  rendah tidak seperti sekarang ini, karena sekolah kami waktu itu dasarnya hanya tanah putih dan tidak berlantai,  tapi kelulusan kami semuanya berkualitas dan sekarang ada yang jadi Dokter bahkan Profesor Jadi sebetulnya membenahi tenaga Guru itu penting tetapi bukan satu-satunya,  yang paling utama adalah semangat dari orang tua dan anak-anak didik untuk membesarkan dirinya sendiri, jadi fasilitas Sekolah merupakan faryabel penting tetapi tidak terlalu menentukan. Karena yang paling menentukan kualitas Pendidikan kita adalah anak dan Orang Tua. “ ungkap Tamher.
Sementara itu hasil pantauan Koran ini di lapangan menyebutkan kalau ujian yang berlangsung hari senin itu tinggal beberapa menit,  sudah   berjalan namun pihak Dinas Dikpora Kota Tual  masih disibukan dengan soal ujian pada SMA 2 Tual dan SMA Alhilal Tamedan.
Karena  soal ujian pada Dua Sekolah itu  belum di ditribusi  dengan baik, mereka beralasan berita acara tidak ada, namun berkat pengertian baik dari Polres Malra soal ujian itu akhirnya tersalur pada dua sekolah itu  meskipun pelaksanaan  ujian harus molor beberapa menit. ( Nery Rahabav, Koran Vox Populi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar