Kamis, 28 April 2011

Pendidikan dan Ekonomi Rakyat Menjadi Priotas Program Kosgoro 1957 Propinsi Maluku

Pengurus DPD II Partai Golkar Kota Tual, Ny. Halima Hatim ketika bersalaman dengan Ketua DPD Golkar Maluku, Z. Sahaburua, pada Raker Kosgoro Maluku di Ambon 2011 ( dok. Koran Vox Populi )


Vox Populi,Ambon  Anggota DPRD Provinsi  Maluku, Richard Rahakbauw,SH  terpilih sebagai ketua Kosgoro 1957 Provinsi Maluku pada Musda I Kosgoro Provinsi Maluku yang berlansung di  Swiss – belhotel Ambon minggu – senin ( 24-25/4) kemarin  optimis kepengurusan Kosgoro Maluku k depan akan memprioritaskan masalah pendidikan dan ekonomi rakyat demi kesejtraan rakyat.
Rahakbauw  mengaku  beberapa beberapa program  yang akan dilaksanakan, bertujuan mewjudkan  masyarakat yang berkeadilan,bermartabat dalam suasana jiwa dan semangat kekeluargaan dan gotong royong berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Negara Republik Indonesia Tahun 1945.
Rahakbauw yang juga anggota Fraksi Partai Golkar DPRD Maluku itu, menambahkan sasaran dari berbagai program yang akan di laksanakan pengurus Kosgoro Maluku  masa bhakti 2011 – 2016 yaitu : Tercapainya pelaksanaan program pengembangan dan kegiatan kemasyarakatan, pembinaan mental spitual,peningkatan perekonomian rakyat,baik di pedesaan maupun perkotaan serta pengembangan potensi politik,pengembangan pendidikan dan sumber daya manusia serta peningkatan kesahatan masyarakat,  meningkatkan penyelamatan lingkungan hidup serta mengembangkan pertanian. “ selain itu tercapainya pelaksanaan program pengembangan pendidikan dan sumber daya manusia melalui peningkatan kualitas lembaga pendidikan dilingkungan Kosgoro 1957,penyediaan fasilitas pendidikan berkualitas untuk angota dan kader Kosgoro 1957 secara khusus dan untuk seluru lapisan masyarakat “ ungkapnya.
Sedangkan agenda lainya, yakni tercapainya pelaksanaan program pengembangan pendidikan politik,melalui rekrutmen angota,kaderarisasi dan promosi kader baik untuk legislatif,eksekutif,dan dunia usaha.
Rahakbauw menjelaskan, sejarah Kosgoro 1957 tercatat sebagai organisasi yang melanjutkan perjuangan kosgoro sebagai mana  ide kelahirannya  pada tahun 1957, dimanan pada awal kelahirn dan pengembanganya,adalah koperasi simpan pinjam gotongroyong pada tanggal 10 november 1957  yang kemudian berkembang   menjadi koperasi serba usaha Gotongroyong hingga  akhirnya kesatuan organisasi serbaguna gotongroyong.
“ Hingga kini Kosgoro 1957 masih mempertahankan keberadaannya sebagai organisasi dua fungsi,yaitu sebagai organisasi Gerakan koperasi dan organisasi kemasyarakatan yang harus berkiprah ditengah-tengah masyarakat sesuai dengan perkembangan kemajuan dan perkembangan dinamika masyarakat.” Ujarnya.
Olehnya itu kata anggota DPRD Maluku itu  program organisasi bidang perekonomian rakyat diarahkan kepada tumbuh dan berkembangnya koperasi disetiap tingkat organisasi, baik secara organisatoris maupun yang dikembangkan oleh anggota,sehingga menampilkan citra kosgoro 1957 sebagai organisasi Gerakan Koperasi dan perekonomian Rakyat.
Menurut Rahakbauw, bidang pengembangan sumber daya manusia, menjadi perhatian dirinya selama memimpin Kosgoro Maluku yakni mendorong para kader muda kosgoro 1957 untuk menjadi kader-kader koperasi  dan wirausahawan yang tangguh,melalui berbagai kegiatan kaderisasi dan pelatihan yang berkualitas dan berkesinambungan. “ kami akan menghimpun potensi wirauhasawan dikalangan kader kosgoro 1957 sebagai organisasi yang dapat menghimpun dana untuk menghimpun kekuatan sumber dana koperasi khususnya UKM dan koperasi dan memantapkan keberadaan kosgoro guna mengembangkan usaha kecil dan menengah “ tandas Rahakbauw.
Hal ini dilakukan, demi mendorong kader-kader Kosgoro 1957 untuk lebih meningkatkan usahanya melalui peningkatan kemitraan dengan berbagai lembaga usaha,serta mendorong kader-kader kosgoro 1957 untuk membangun lembaga-lembaga keuangan antara lain Bank Perkreditan Rakyat, Koperasi dan lembaga Keuangan Madani untuk permodalan rakyat dengan tidak melanggar peraturan atau perundang-undangan yang berlaku.( Oce Leisubun, Koran Vox Populi ) )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar