Minggu, 24 April 2011

Ubra dan Notanubun, Terpilih Sebagai Ketua Dan Sekretaris GMKI

Vox Populi, Langgur - Konverensi Cabang Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Cabang Tual dan Maluku Tenggara (Malra), ke-4 yang berlangsung Rabu, 20 april 2011 hingga Kamis pagi 21 april di Aula STIA Langgur, akhirnya menetapkan Septian Brian Ubra sebagai Ketua dan Junri Notanubun Sebagai Sekretaris Cabang GMKI periode 2011-2013.
Musyawarah yang dibuka langsung Koordinator Wilayah (Korwil) GMKI wilayah XI Maluku, Elsina E. Duganata sempat menyisikan dua orang kandidat calon Ketua GMKI masing-masing Septian Brian Ubra dan Abraham Beruatwarin. Kedua kandidat ini maju bertarung dalam proses pemilihan ketua tersebut, setelah mendapat rekomendasi dari Komisariat GMKI Cabang Tual dan Malra, dengan jumlah peserta yang berhak memberikan suara sebanyak 26 orang yang terdiri dari unsur komisariat dan unsur pengurus Cabang demisioner.
Hasil pemilihan putaran pertama yang dilaksanakan 26 orang peserta dari unsur komisariat dan unsur Pengurus Cabang Demisioner itu, kedua kandidat calon ketua GMKI itu memperoleh suara sama, namun memasuki pemilihan putaran kedua, Septian Brian Ubra memperolah 14 suara dan Abraham Beruatwarin hanya memperolah 11 suara, sedangkan satu peserta memilih abstain. Kegiatan tersebut juga dilangsungkan dengan Pemilihan Calon Sekertaris Cabang GMKI yang dilaksanakan hanya satu putaran, forum akhirnya menetapkan Junri Notanubun sebagai Sekertaris terpilih. Usai dilakukan pemilihan ketua dan Sekertaris Cabang juga dilanjutkan dengan pemilihan Tim Formatur untuk mengisi struktur organisasi baik Ketua Bidang maupun pengurus lainnya.
Pada acara Konfercab tersebut, selain memilih ketua dan sekertaris GMKI Cabang Tual dan Malra, sekaligus untuk mendengar laporan pertanggung jawaban pengurus Demisoner periode 2008-2010 dan merumuskan garis-garis besar program dan kebijakan umum organisasi.
Pada acara Konfercab itu hadir menyampaikan sambutan Bupati Malra, Ir. Andre Rentanubun yang diwakili Sekretaris Daerah ( Sekda ), Ir. Petrus Beruatwarin. Beruatwarin yang merupakan alumnus senior GMKI juga berkesempatan memberikan ceramah tentang, ”analisa strategi pembangunan daerah Kabupaten Malra di tengah isu kemiskinan.” Acara yang dihadiri selain Setda Malra juga turut hadir unsur Muspida, Tokoh Agama dan Pimpinan OKP Kota Tual dan Malra.
Sementara itu, Ketua terpilih Septian Brian Ubra kepada Wartawan Koran ini usai mengikuti kegiatan Konfercab tersebut mengatakan, Organisasi yang berhasil adalah organisasi yang bisa meciptakan pemimpin, karena itu GMKI sebagai organisasi kepemudaan dan kemahasiswaan akan tetap melakukan konsolidasi internal organisasi sebagai amanat konstitusi GMKI serta berupaya mewujudkan Visi dan Misi GMKI yaitu mengajak, membina dan mempersiapkan generasi muda terlebih khusus Mahasiswa Kristen sebagai calon pemimpin masa depan bangsa yang tinggi iman, pengetahuan dan pengabdian.
Disamping itu kata Ubra, GMKI sebagai bagian integral dari kehidupan berbangsa dan bernegara selain memiliki fungsi kontrol terhadap berbagai kebijakan pemerintah, GMKI juga memiliki tanggung jawab untuk memberikan muatan-muatan moril serta menjadi dinamisator dari seluruh upaya pemerintah dalam mewujudkan pembangunan di Wilayah Kota Tual dan Malra. (Alfin Unawekly, Koran Vox Populi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar