Minggu, 24 April 2011

Bupati Malra Jamin Tidak Ada Kebocoran Soal UN


Vox Populi, Langgur -  Para siswa/i SMK dan SMU di Indonesia secara serentak hari senin 18 april 2011 mengikuti Ujian Nasional (UN). Untuk kabupaten Maluku Tenggara didahului dengan acara pembukaan sampul lembar soal UAN yang di buka secara resmi Bupati Malra Ir Anderias Rentanubun di SMK Siwa Lima Langgur.
Hadir dalam pembukaan sampul UAN,  kepala sekolah SMK Siwalima,komite sekolah, pengawas dan petugas aparat kepolisian .
Bupati Malra, Ir Anderias Rentanubun kepada Vox Populi, menjamin kalau  ujian nasional tingkat SMU/SMK pada tahun 2011 di Kabupaten  Malra, tidak ada kebocoran soal UAN ,baik yang di akukan oknum guru maupun Siswa.
” jadi ujian tetap berjalan dengan baik,tidak akan terjadi hal – hal yang tidak diinginkan, seprti kebocoran soal ujian,pemberian  jawaban  yang diduga salah melalui SMS dan lain – lain,” tegas Rentanubun.
Rentanubun minta kepada para sisiwa agar menjawab soal ujian dengan baik sehingga dapat meraih presentasi kelulusan yang lebih baik bila di bandingkan dengan  tahun sebelumnya.
Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan,   Longginus  Reyaan  BA, optimis hasil UAN Malra di tahun 2011,para siswa/i SMA/ MA dan SMK akan  memperoleh hasil yang memuaskan, dengan prosentasi kelulusan yang baik, bila di bandingkan dengan tahun sebelumnya.
Sementara itu sesuai hasil pantauan, di  Malra dan Kota Tual, pada sejumlah sekolah SMA dan SMK ,tidak ada tim pemantau Ujian  Nasional ,walaupun ada hanya terbatas yaitu dari Unppati Ambon yaitu 8 orang tim pemantau. 4 orang pemantau bertugas di kota Tual dan 4 orang lainya  di kab Malra. Sementara bahan UAN yang diambil dari Polres Malra oleh  sejumlah guru,ada beberapa  sekolah  yang mengambil bahan ujian tanpa dikawal polisi,hanya mendapat pengawalan dari  sekolah . ( Oce Leisubun, Koran Vox Populi Malra  )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar