Minggu, 22 Mei 2011

Tingkat Kelulusan SMA / SMK di Kota Tual capai 100 % Kelulusan


Vox Populi, Tual - Sekretaris Dinas pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Tual, Drs Jhon Rahakbau mengaku, tingkat kelulusan UN SMA / SMK di Kota Tual tahun 2011 mencapai angka kelulusan 99,98 %. Kata dia, dari 10 Sekolah di Kota Tual, untuk kelulusan di SMA Negri 1 Tual, jurusan IPA dan Bahasa lulus 100 %, sedangkan IPS hanya mencapai 98,75 %.
Sedangkan di SMA Kristen Tual, Kata Rahakbauw, angka kelulusan 100 persen,  SMA Kur yang tidak lulus hanya tiga orang dengan angka kelulusan 94,03 persen.  SMA Ronevan  100 persen lulus, SMA terpadu Tamedan hanya 2 jurusan yakni jurusan IPA dan IPS jumlah kelulusan 100 persen.
“ SMA Muhamadiah  Tamedan yang  hanya memiliki jurusan IPS dan IPA lulus 100 persen,  SMA Negri Tayando Jurusan IPS  Lulus 100 persen, MA Kur Sermaf tidak lulus 2 orang dengan angka kelulusan 96,55 persen,  SMK Perikanan Luswed lulus 100 persen, SMK Pelayaran 100 persen lulus, sementara untuk MA Kur yang tidak lulus 1 orang, dengan demikian untuk hasil kelulusan tingkat SMA, MA, SMK Sederajat di Kota Tual yang tidak lulus  6 orang dengan demikian presentasi kelulusan berjumlah 99,98 persen” ungkapnya
Sementara itu salah satu anggota Dewan pendidikan Kota Tual Mohamad  Kabalmay, mengaku bangga dan salut dengan seluruh persiapan yang dilakukan pihak Dikpora maupun para Guru dan orang Tua yang telah mengasuh ,membina dan menggembleng anak-anak tersebut secara baik sehingga hasil kelulusan tahun ini sangat memuaskan.
Kabalmay  merasa bangga, karena tingkat kelulusan bagi Sekolah Menagah atas sederjat yang ada di Kota Tual  rata-rata mencapai 100 persen, ini menunjukan satu prestasi yang patut diacungkan jempol karena semakin banyak tingkat kelulusan yang diraih akan semakin banyak pula output yang di capai pihak Sekolah.
Oleh karena itu Kabalmay minta seluruh Masyarakat Kota Tual, terutama Orang Tua Murid  agar berpartisipasi bersama Para Guru dan Diknas untuk bersama-sama mendorong kemajuan pembangunan pendidikan di Kota Tual. (al).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar