Selasa, 03 Mei 2011

PDI – Perjuangan Kota Tual Optimis Menang di Pemilukada 2013

Wakil Ketua Team Pemenagan Pemilu DPD PDI - Perjuangan Kota Tual, Saleh Rengirit. ( dok. Koran Vox Populi )


Vox Populi, Tual – Wakil Ketua bidang pemenangan pemilu DPD PDI – Perjuangan Kota Tual, Saleh Rengirit menegaskan, selaku partai kader, maka konsolidasi partai PDI – perjuangan pada semua tingkatan saat ini gencar dilaksanakan, untuk mengejar target kemenangan di pemilukada Kota Tual 2013 dan pemilu legislatfif 2014. “ kami tetap berjuang untuk itu, selagi ada kata perjuangan, maka PDI – Perjuangan Kota Tual optimis untuk rebut kembali kemenangan pada pemilukada 2013 dan pemilu legislatif 2014 “ tegasnya
Kata Rengirit, Musancab yang berlangsung serentak di dua kecamatan yang ada di Kota Tual yaitu kecamatan Dullah Utara dan Selatan, merupakan bagian dari konsolidasi partai dari tingkat atas sampai bawah, untuk  memperjuangkan hak – hak masyarakat, melalui program partai yang nyata dan berpihak kepada rakyat menuju target kemenangan tersebut.
Menyoal tentang platform partai PDI – Perjuangan sebagai partai wong cilik dalam implementasi di masyarakat Kota Tual saat ini, Rengirit mengaku partai PDI – Perjuangan kota Tual ditengah keterbatasan yang ada, selama ini eksis dan kritis dalam menyuarakan berbagai aspirasi masyarakat di Kota Tual. “ saya yakin partai kritis yang ada di Kota Tual adalah PDI – Perjuangan, sebab selama ini berbagai masukan telah disampaikan kepada para wakil rakyat yang duduk di kursi legislatif, boleh orang menyatakan kami oposisi, namun tetap dengan semangat oposisi loyal “ ujarnya.
Sementara itu Partai PDI – Perjuangan, dalam sambutanya ketika membuka secara resmi musyawarah anak cabang ( Musancab ) I PDI – Perjuangan Kecamatan Dulla Utara kamis 28 april 2011, di Restoran Pelangi Mangon Rengirit mengajak semua kader untuk tetap kritis dalam memperjuangkan hak – hak dan aspirasi masyarakat di Kota Tual, demi satu perbaikan.
Menurut Rengirit, Musancab yang dilaksanakan merupakan forum musyawarah tertinggi di tingkat anak cabang partai, guna mendengar dan menilai laporan pertanggungjawaban PAC partai, menyusun dan menetapkan program kerja partai pada tingkat anak cabang dan memilih ketua PAC, sekaligus menyusun kepengurusan PAC untuk massa bhakti berikutnya. “ olehnya itu ada beberapa catatan yang harus dipegang semua elemen kader partai, yakni dalam  penetapan program kerja, harus diperhatikan program yang menyentuh kepentingan rakyat, diarahkan pada proses konsolidasi dan penguatan kapasitas partai ditingkat bawah “ tandasnya.
Kata dia, partai PDI – Perjuangan sebagai partai idiologis harus dipahami dan dihayati semua kader partai dari tingkat atas sampai bawah, karena seorang kader pejuang ibarat hitam katakan hitam dan jika merah katakan merah dalam berjuang, jangan timbul sebaliknya.
Pada Musancab itu, Paulus Renwarin terpilih sebagai Ketua PAC PDI – Perjuangan kota Tual, dan Arnoldus Atbar, sebagai sekretaris partai. ( Nery Rahabav, Koran Vox Populi )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar