Jumat, 13 Mei 2011

Ketua Tim Penggerak PKK Malra Tutup Kegiatan Jambore Kader PKK di Stadion Maren

Ketua Team Penggerak PKK Malra, Ny B. Rentanubun, bersama para ibu PKK ( dok.Koran Vox Populi )


Vox Populi Langgur - Ketua Tim Penggerak  PKK Kabupaten Maluku Tenggara (Malra) Dra. Ny  B Rentanubun, secara remis pada rabu malam  4/5 menutup kegiatan Jambore Kader PKK Kabupaten Malra  di Stadion Maren  Langgur .
Rentanubu  dalama sambutanya, mengaku kegiatan Jambore kader PKK dalam suasana kegembiraan dan sportifitas telah memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia  Tim penggerak PKK di daerah ini. “ olehnya itu sesuai tema Jambore Kita yaitu,” dengan jambore kader PKK kabupaten Malra, kita tingkatkan kualitas sumber daya manusia di lingkungan  Tim penggerak PKK Kabupaten Malra,  menunjukan kalau apa yang telah dicapai dalam jambore ini merupakan  perwujudan dari sebuah komitmen keorganisasian untuk mengabdi bagi kesejahteraan masyarakat “ tandasnya.
Kata dia, suksenya jamborePKK, sebenarnya bukan saja terletak pada seberapa baiknya produk yang dihasilkan oleh Jambore, tetapi yang lebih penting adalah keberhasilan dan implementasi serta  aktualisasi PKK di lapangan. “  untuk hal ini  secara internal seluruh jajaran Tim penggerak PKK perlu memiliki pemahaman persepsi, komitmen yang sama dibarengi kesatuan pola tindak dan kerja keras yang solid.”pintanya Ketua Team Penggerak PKK Malra.
Dirinya mengaku dari hasil pemantauan terhadap tingkat partisispasi Tim Penggerak PKk kecamatan dalam  mengikuti beberapa kegiatan jambore tersebut, sesuai penilaianya  sangat menggembirakan. “ ini menandakan kalau kader PKK punya kepedulian dan ingin mengabdikan diri serta senantiasa menjadi mitra setia pemerintah daerah dalam meningkatakan kesejahteraan masyarakat  yang kita cinta bersama “ kata Ibu Rentanubun.
Renatanubun dalam mengakhiri sambutanya itu, berharap kegiatan lomba jamboree pasti ada yang menang dan kalah, namun itu merupakan hal biasa sebab kalah atau menang  bukan tujuan, namun tujuan bersama PKK adalah  implementasi hasil jambore dilapangan agar visi gerakan PKK dapat tercapai. Pada acara penutupan Jambore itu dilanjutkan dengan pembagian hadia bagi Pemenang  yang mengikuti berbagai lomba pada HUT PKK tersebut. Pada mata lomba  Devile, keluar sebagai peringkat pertama, Kecamatan Kei Kecil, juara II, Kei Kecil Timur, dan peringkat ke III,  Kei Besar Utara Timur. Sementara  Lomba Penyuluhan, juara I, Kei Besar Selatan, peringkat II Kei Besar, dan juara  III Kei Kecil Barat. Lomba Pidato, Juara I Kei Besar, juara II dan III diraih Kei Besar Utara Timur. Lomba Pengisian KMS, juara  I Kei Kecil Timur, juara II Kei Kecil Barat dan III Kei Kecil. untuk lomba Kebersihan dan Penataan Halaman, juara I Kantor BP2KM, juara II,  Inspektorat, juara   III Kantor Dinas Kebersihan, harapan I Dinas Prawisata, harapan II Dinas Kehutanan  dan juara harapan  III Kantor Kec Kei Kecil.
Untuk lomba Gigi Sendok, kecamatan Kei Kecil Timur juara I, peringkat II Kei Besar Selatan, dan III Kei Besar. Lomba Lempar Bola, juara I Kei Besar Selatan, II Kei Kecil dan III Kei Besar. Dalam acara  penutupan Jambore itu dilanjutkan  dengan pembakaran Api Unggun dan Wayase bersama yang dipimpin langsung Ny Rentanubun, Ketua Team Penggerak PKK, Wakil Ketua PKK, Ny M. Serang dan Ny Teslatu.  (Al-Jeck, Koran Vox Populi Malra )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar