Selasa, 31 Mei 2011

Juli 2011, Kei Besar Bebas Akses Handphone

Kadis Perhubungan dan Infokom Malra, Carolus Maturbongs

Vox Populi,Langgur- Kepala Dinas Perhubungan dan Informatika Kabupaten Maluku Tenggara , Ir. Karolus Maturbongs , kepada Pers di ruang kerjanya mengatakan, tak lama lagi warga masyarakat di pulau Kei Besar, sudah dapat menggunakan jasa telephone selluler ( HP )  secara bebas. “ dipastikan bulan Juli 2011, warga kei besar bebas akses telpon gengam seluler “ kata Maturbongs.
Maturbongs mengaku, saat ini KMP Bukit Masbait sementara mengangkut seluruh perangkat dan kerangka menara selluler tersebut dari Ambon menuju Langgur,dan direncanakan dalam waktu dekat akan dilakasanan pembangunan kerangka menara selluler  di pulau Kei Besar.
“Target pihak Telkomsel dan XL akhir bulan Juli tahun 2011 seluruh jaringan di wilayah Maluku Tenggara sudah selesai sehingga dapat melayani kebutuhan masyarakat di bidang informasi dan komunikasi,” ungkap Maturbongs.
Kepala Dinas Perhubungan dan Informatika menjelaskan, di Kei Besar akan dibangun dua unit, yakni satu titik di Kei Besar Utara Timur tepatnya di Hollat dan satu titik di Kei Besar Utara Barat yakni Desa Ad, plus satu unit yang sudah dibangun di Elat saat ini. “ dengan demikian total menara Telkomsel yang dibangun di Kei Besar seluruhnya berjumlah tiga unit “ tandasnya.
Maturbongs menambahkan bukan saja Menara  Telkomsel, tetapi XL yang saat ini telah berakses di Elat, saat ini sementara dilakukan pembangunan kerangka menara di tiga titik ,yakni  di pulau Kei Kecil di ohoi Isso, Mastur dan  Ohoililir.  
Sementara di Kei Besar bagian Selatan, kata dia, karena terhambat soal layanan jaringan listrik, maka untuk menjawab kebutuhan masyarakat di sekitar itu akan mendapat jaringan dari wilayah Kei Kecil Timur yang secara geografis dianggap letaknya berdekatan dengan Kei Besar Selatan.
Secara keseluruhan sesuai kesepakatan bersama, pembanguan baik menara Telkomsel maupun XL berikut perangkatnya akan disiapkan oleh pihak Swasta sedangkan Pemerintah Daerah menyiapkan lahan dan listrik. (Koran Vox Populi Malra dan Kota Tual )      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar