Selasa, 03 Mei 2011

HUT PKK dan Bulan Bakti Gotong Royong Pemprov Maluku Tahun 2011 di Pusatkan di Ohoililir

Suasan Kota Elat, Kei Besar di Sore hari, pemandangan yang indah. ( dok. Koran Vox Populi )


Vox Populi, Langgur – Dalam rangka hari Ulang Tahun PKK dan pencanangan bulan bhakti gotong royong Propinsi Maluku yang dipusatkan di Ohoi ohoililir, selasa tanggal 3 mei 2011 Kecamatan Kei Kecil, Kabupaten Malra, maka team penggerak PKK Kabupaten Malra menggelar berbagai kegiatan menyongsong dua hajatan besar tersebut.
Wakil Ketua Team Penggerak PKK Kabupaten Malra, Dra. Ny. M. Serang kepada Vox Populi mengaku dipilihnya  desa ohoililir, pusat dua kegiatan itu, karena kampung onyek wisata itu baru- baru ini ditetapkan sebagai desa teladan yang  yang mewaliki Provinsi Maluk ke Tingkat Nasional. “ kami melihat desa Ohoi Lilir sebagi kampung strategis, olehnya itu pusat kegiatan HUT PKK dan bulan bhakti gotong royong dilaksanakan disana, apalagi disitu terkenal sebagai pusat kegiatan wisata  “ ungkap Serang.
Dikatakan, sebagai tuan rumah, Tim PKK Kabupaten Malra juga menggelar berbagai kegiatan lokal seperti jambore. “ sebenarnya kegiatan ini dilaksanakan tanggal 4 maret 2011, namun karena perubahan dari provinsi, sehingga diundurkan hingga tanggal 4 mei 2011” ujar Wakil Ketua Team Penggerak PKK Kabupaten Malra.
Serang memastikan, kegiatan Bakti Gotong Royong dibuka resmi Gubernur Maluku, Albert Ralahalu sedangkan Jambore, akan dibuka oleh Ketua Team Penggerak PKK Maluku, Ny. S. Ralahalu. Kegiatan Jambore digelar di Stadion Maren Langgur selama dua hari. “ Tim PKK Kabupaten Malra setiap bulan melaksanakan kegiatan penyuluhan kepada masyarakat di desa-desa, bekerjasama dengan Badan Pemberdayaan perempuan “ ungkapnya.
KDT Menonjol
Wakil Ketua Team Penggerak PKK Kabupaten Malra, Dra Ny. M. Serang juga mengungkapkan kalau selama ini tingkat kekerasan dalam rumah tangga ( KDRT ) semakin meningkat dan menonjol, olehnya itu sosialisasi yang dilakukan pada setiap Ohoi, untuk meminimalisir KDRT tersebut. “ kenyataan yang kami lihat di masyarakat  bahwa KDRT itu menonjol di desa kebanyakkan juga menonjol di kota,karena selama ini kami turun sosalisai desa ternyata KDRT tidak menonjol dides-desa “ ujar Serang. 
(Nery Rahabav, Koran Vox Populi )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar