Selasa, 03 Mei 2011

Pembukaan MTQ Ke II Kota Tual Penuh Hikma dan Meriah

Pelaksanaan MTQ ke 2 Kota Tual, yang berlangsung tanggal 30 aprl - 4 mei 2011 berlangsung dalam suasana hikmat dan meriah, Ustad Abdul Asis, Juara I MTQ tingkat Nasional dan Juara II MTQ Internasional hadir pada acara tersebut. ( dok. Koran Vox Populi )


Vox Populi,Tual - Upacara pembukaan Musabah Tilah Quran (MTQ) Ke II Kota Tual tahun 2011, yang berlangsung di Depan Rumah Dinas Walikota Tual, sabtu malam, 30 april 2011 berlangsung penuh hikma dan meriah, sebab Pemkot Tual tidak tanggung tanggung mendatangkan juara nasional dan juara II internasional MTQ, Ustad Abdul Asis yang melantunkan ayat – ayat suci Al – Quran dengan suara yang indah, dan merdu, sekaligus membuka acara tersebut.
Ribuan umat yang datang baik dari Kota Tual dan Kabupaten Malra, benar – benar terlena dan terhanyut dengan lantunan Al – Quran yang dibawahkan Ustad Abdul Asis. Didalam kesunyian malam itu, suasana begitu meriah ketika Walikota Tual, Drs Hi. M.M Tamher meneken tombol sirene, tanda pembukaan MTQ ke 2 Kota Tual resmi dilaksanakan, bersamaan dengan pemukulan beduk oleh Wakil Bupati Malra, Drs. Yunus Serang bersama unusr Muspida secara bergantian, sekaligus pesta kembang api ikut mewarnai kegiatan akbar keagamaan di Kota Tual tersebut.  
Upacara pembukaan tersebut menjadi perhatian ribuan masyarakat yang membanjiri rumah dinas Walikota Tual, apalagi kehadiran Drum Bund Seminari St. Yudan Thadeus Langgur yang mengiringi empat kontingen MTQ asal Dullah Selatan, Dullah Utara, Tayando Tam dan Kur ketika memasuki halaman kegiatan MTQ dengan lambain tangan dan penuh hiruk pikuk.
Tak ketinggalan acara pembukaan MTQ, juga diwarnai parade regu paskibra asal SMA N 1 Tual, yang berbaris rapi dan indah, untuk menaikan benderah kontingen MTQ Kota Tual beserta bendera kontingen dari empat kecamatan yang ada di Kota Tual. Tak luput nyayian Mars MTQ yang dikumandangkan paduan suara dari jemaat GPM Sion seakan membuat masyarakat yang ikut menyaksikan acara tersebut terhipnotis.
Pembukaan MTQ Ke II Kota Tual juga menampilkan berbagai atraksi seni dan budaya  dari setiap kecamataan, bahkan Paduan Suara dari Gereja Katolik Paroki Tual,yang meraih juara pertama pada pesta paduan suara Gerejani (Pesperani) Tingkat Provinsi Maluku tahun 2007, di Kabupaten Maluku Tenggara, juga tampil memeriahkan acara pada malam itu.

Ketua LPTQ : Kota Tual Target Juara Pada MTQ Tingkat Provinsi Maluku
Sementara itu Ketua LPTQ Kota Tual, Ali Rahayaan optimis kontingen MTQ Kota Tual bakal meraih juara pada pelaksanaan MTQ tingkat Propinsi Maluku yang akan berlangsung di Kota Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, 21 Mei 2011 mendatang. Optimisme itu disampaikan dalam sambutanya pada pembukaan MTQ ke 2 Kota Tual, sabtu malam, 30 april 2011.
“ untuk mencapai hasil itu, maka diharapkan kepada para kafila empat kecamatan yang ada di Kota Tual yakni, Kecamatan Dullah Utara, Dullah Selatan, Tayando Tam, dan Kur agar moment ini dapat digunakan sebak – baiknya untuk menjadi yang terbaik “ pintah Rahayaan.
Rahayaan minta kepada perserta lomba MTQ kota Tual, agar ajang itu bukan sekedarberlomba untuk dapat piala, tapi dengan MTQ, dapat melatih generasi muda U Muslim untuk bisa membacah kitab Suci Al-Quran secara baik.
Ketua LPTQ Kota Tual mengucapkan terimah kasih kepada Pemerintah Kota Tual Walikota Tual Drs.Hj M M Tamher,serta jajaranya dan juga Kesatuan TNI/Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat  selama pelaksanaan MTQ Ke II Kota Tual, ucapan terimakasi juga kepada para toko agama, adat, Pemuda dan  Perempuan serta semua elemen masyarakat di Kota Tual yang tetap menjaga suasana aman, rukun dan damai.
Sementara itu Ketua Pantia MTQ ke 2 Kota Tual, Ir. Sukri Muhamad dalam laporanya menyampaikan kalau para peserta MTQ Kota Tual yang datang dari empat kecamatan berjumlah 117 peserta. Rincianya, kecamatan Kur, 20 peserta, Tayando Tam, 36 peserta, Dullah Utara, 31 peserta dan Dullah Selatan 33 peserta.
Kadis PU Kota Tual itu mengaku semua kecamatan mengikutsertakan para pesertanya untuk mengikuti semua jenis mata lomba pada MTQ ke 2 Kota Tual.
 ( Jeck Koran Vox Populi Malra )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar