Jumat, 13 Mei 2011

Bupati Malra Berharap Moment MTQ Sebagai Upaya Meningkatkan Tradisi Mencintai Al-Qur’an

Pelaksaan MTQ di lapangan Wakatran Elat Kei - Besar, tampak Bupati Malra didampingi Ibu B Rantanubun dan Ketua DPRD Malra bersama unsur Muspida Malra ( dok/. Koran Vox Populi )


Vox Populi, Elat – Bupati Malra, Ir. Anderias Rentanubu berharap, dengan pelaksanaan MTQ ke XXIV di Elat, Kei Besar, menjadi ajang peningkatan iman dalam upaya peningkatan tradisi mencintai al – qur’an, sekaligus memperkokoh kerukunan serta persaudaraan antar / inter umat beragama di daerah ini.
Harapan ini disampaikan Bupati Rentanubun, dalam sambutanya ketika membuka secara resmi MTQ XXIV di lapangan Wakatraan Elat. Bupati mengajak umat muslim untuk mempedomani kitab suci al-qur’an dalam kehidupan sehari – hari, sebab kandungan al-qur’an, selalu terisi dengan nilai keimanan yang suci, dan sumber ilmu pengetahuan. “ betapa mulianya al-qur’an, mendorong kita untuk terus menghidupkan tradisi mencintai al-qur’an, bukan hanya sebatas dibaca, namun harus dipahami dan dimengerti sehingga bisa diwujudkan dalam kehidupan sehari – hari “ tandasnya.
Kata Bupati, kalau  al-qur’an tetap dicintai, maka akan tumbuh sebuah keyakinan yang hakiki akan kebenaranya, dalam konteks yang lebih luas penghayatan yang mendalam terhadap  al-qur’an, tentu mengantar umat beragama kepada derajat keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. “ upaya meningkatkan tradisi mencintai  al-qur’an, harus dapat ditumbuhkembangkan sedini mungkin, mulai dari lingkungan keluarga, sampai masyarakat luas, terutama kepada generasi muda kita yang sangat rentan terhadap pengaruh modernisasi dan sekularisasi “ ajak Bupati Rentanubun.
Untuk melalui MTQ tersebut, Bupati Malra menghimbau umat Islam untuk tetap menjadikan al-qur’an sebagai pedoman hidup dalam membina para generasi muda Islam sesuai nilai – nilai yang terkandung dalam al-qur’an. “ MTQ bukan semata – mata sebuah lomba, tetapi upaya mendorong kita untuk semakin mencintai al-qur’an, oleh karena itu melalui MTQ XXIV tingkat kabupaten Malra, diharapkan menghasilkan generasi muda islam yang bisa membaca, menulis, memahami dan menghayati al-qur’an sebagai sarana mewujudkan masyarakat yang beriman, bertakwa dan berakhlak “ pintahnya.
Bupati Rentanubun juga berharap, hasil yang diperoleh pada event akbar keagamaan itu dapat menghasilkan para peserta kafila yang akan mengharumkan nama kabupaten Malra pada MTQ tingkat propinsi Maluku yang akan berlangsung di Kota Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru, 20 mei 2011 mendatang. “ kita harus tunjukan kalau kabupaten Malra punya potensi terbaik di bidang baca  al-qur’an di propinsi Maluku, kiranya prestasi yang diraih Malra sebagai juara umum MTQ Maluku dapat tetap dipertahankan “ seru Rentanubun.  Kepada semua pihak yang ikut membantu suksesnya penyelenggaraan MTQ di Elat, Bupati Malra menyampaikan terimakasi atas semua dukungan dan bantuan yang diberikan dalam menyukseskan kegiatan akbar itu.
( nery rahabav, Koran Vox Populi Kabupaten Malra )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar