Rabu, 01 Desember 2010

Ribuan Warga Kei Sambut Kedatangan Laskar Tombak Merah di Kota Sorong

Vox Populi, Sorong – Warga Kei, dan seluruh masyarakat Maluku di Kota Sorong, Papua, sabtu sore ( 27/11 ) sekitar pukul 15.30 wit memadati bandara Sorong untuk menjemput kedatangan team Persemalra yang menumpang pesawat Merpati dari Kota Manokwari.
Kedatangan Team Persemalra di bawah pimpinan Pelatih Adji Lestaluhu dkk itu mendapat sambutan hangat warga kei dan Maluku yang bermukim di Kota Sorong, hal ini terlihat ketika tangga pesawat diturunkan, ratusan warga berbondong – bondong untuk datang bersalaman dengan para pemain Persemalra dan official.
Setelah beristirahat kurang lebih 30 menit VIP, di Bandara Sorong, Persemalra kemudian diarak menuju tempat tinggal yang dipersiapkan panitia. Kepada Wartawan, Pelatih Adji Lestaluhu, akan mempersiapkan anak – anak asuhnya untuk siap menghadapi pertandingan devisa utama PSSI melawan keseblasan Raja Ampat.
“ kita siap hadapi Persiram Raja Ampat, bila perlu pada pertandingan perdana di tandang, Persemalra akan berjuang habis – habisan merebut point penuh, olehnya itu dukungan doa dari seluruh warga masyarakat Malra dan Kota Tual sangat penting untuk memacu perjuangan laskar tombak merah dari timur “ ujarnya penuh optimis.
Ortega 100 % Dukung 
Sementara itu secara terpisa, Perkumpulan orang Tenggara ( Ortega ) yang ada di wilayah Sorong dan sekitarnya menyatakan dukungan penuh kepada team Persemalra.
Pernyataan dukungan secara resmi itu disampaikan, Kepala Suku Kei di Kota Sorong, John Russel dalam sebuah acara makan malam bersama yang dihadiri empat kepala suku Ortega yakni kepala suku kei, tanimbar, aru dan maluku tenggara barat.
Kepala Suku Kei, mengaku awalnya suku kei yang memberikan dukungan kepada Persemalra, namun setelah keempat kepala suku itu berinsiatif membentuk perkumpulan Ortega, maka semuanya menyatakan dukungan penuh kepada Persemalra. “ kami empat kepala suku yakni Kei, aru, tanimbar, dan MTB 100 % dukung team Persemalra “ tegasnya.
Dikatakan, walaupun mereka dibatasi persoalan pendanaan, namun pihaknya bertekad memberikan pelayanan terbaik kepada Persemalra selama berada di kota Sorong.
Untuk diketahui berdasarkan jadwal yang dikeluarkan BLI, Persemalra pada hari minggu ( 28 / 11 ) akan bertanding melawan keseblasan Perseman Manokwari, tetapi berhubung pada senin ( 29/11 ) ada pelaksanaan kegiatan pilkada di Manokwari sehingg pertandingan tersebut ditunda hingga tanggal 5 Desember mendatang. ( team vp )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar