Rabu, 01 Desember 2010

Bank Maluku Kucurkan Dana Tiga Milliar Untuk Budidaya Rumput Laut di Kepualan Kei


Langgur, Vox Populi – PT Bank Maluku merupakan salah satu Bank Daerah di Wilayah Maluku yang  selalu mengembangkan Perekonomian Daerah terutama bagi masyarakat Kota Tual dan Maluku Tenggara, buktinya selama tahun 2010, Bank Maluku sudah mengucurkan dana tiga milliar mengembangkan sector riil dan UMKM di kedua daerah ini dalam pembudidayaan rumput laut.
Tanggung jawab untuk pengembangan sektor riil, membuat PT Bank Maluku Cabang Tual harus melaksanakan kegiatan Workshop pemberdayaan Budidaya rumput laut, kerjasama dengan Bank Indonesia dan Pemkab Malra.
Demikian penjelasan Kepala Bank Maluku Cabang Tual, Janes Maulany kepada Vox Populi di Restoran Ledys jumat kemarin ( 26/11 ), “ Workshop Budidaya rumput laut sangat penting, karena rumput laut merupakan salah satu komoditas unggulan daerah yang dapat di kembangkan untuk peningkatan ekonomi kerakyatan “ tandasnya.
Karena itu, kata Maulany, kegiatan tersebut dilakukan untuk menumbuhkan jiwa usaha pelaku budidaya rumput laut dan menciptakan Wirausaha mandiri, serta meningkatkan pengetahuan tentang pembukuan sederhana, memberikan pemahaman tentang kredit usaha rakyat ( KUR ), proses kredit perbankan serta pendampingan terhadap pelaku Budidaya.
Maulany mengaku kegiatan Workshop itu melibatkan para nara sumber dari Bank Indonesia Cabang Ambon dan PT Bank Maluku Cabang Tual, dengan menghadirkan peserta workshop dari Koperasi Desa Latvuan dan pelaku budidaya rumput laut di Desa Letvuan sebagai anggota Koperasi yang jumlahnya mencapai 30 orang. Dengan pembiayaan bersumber dari biaya pendampingan teknis PT Bank Maluku Cabang Tual.
“ selama tahun 2010, kita sudah kucurkan dana tiga milliar untuk budidaya rumput yang disSelain itu dirinya juga mengaku untuk tahun 2010 ini Total biaya yang di keluarkan untuk Budidaya rumput laut Rp  3 Milyar lebih dan  telah disalurkankan  kepada pengusaha rumput laut di Desa Letvuan, Satehan, Faan   dan juga sejumlah Desa yang tersebar di wilayah Kota Tual.”ungkapnya.(team vp )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar