Rabu, 08 Juni 2011

Bupati Malra Minta Pemain dan Sporter Tunjukan Sportifitas

Bupati Malra, Ir. Anderias Rentanubun ketika menerima bola kaki dari Ketua Panpel Turnamen KNPI, dalam rangka memperebutkan sepak bola Bupati Cup 2011, di Stadion Maren Langgur ( dok.vox populi )

Vox Populi,Langgur – Para pemain sepak bola dan sporter diminta untuk mengedepankan sportifitas dalam setiap pertandingan sepak bola, karena itu merupakan bagi dari pencapaian prestasi olahraga sepak bola.
Permintaan ini disampaikan Bupati Kabupaten Maluku Tenggara ( Malra),Ir. Anderias Rentanubun senin (6/6) siang ketika membuka secara resmi turnamen KNPI Malra, dalam rangka memperebutkan Piala Bupati Cup tahun 2011 di stadion Maren Ohoijang Langgur.
Pembukaan turnamen sepak bola itu, ditandai penekanan tombol sirene disertai pelepasan balon gas oleh Bupati Malra, Ir. A Rentanubun Dalam sambutanya, Bupati Rentanubun berharap agar para wasit yang memimpin pertandingan turnamen Bupati Cup tahun 2011, bertindak jujur dan adil, sehingga pertandingan berjalan dengan baik, dan terhindar bentrokan, antara pemain maupun para sporter.
”saya minta kepada para pemain dan sporter agar selalu sportif dalam pertandingan, hindarilah bentrok ( bakalai-red), ” pintah Rentanubun.
Sementara itu ketua DPD KNPI Malra, Hasan Difinubun,SE dalam  sambutannya mengatakan pertandingan turnamen KNPI Malra untuk memperebutkan Piala Bupati Cup tahun 2011, selain sebagai penghibur warga masyarakat, juga  untuk mencari para pemain sepak bola berbakat dan potensial, untuk mengikuti seleksi dan persiapan tim sepak bola malra pada pertandingan POPMAL ke- III yang akan berlangsung di Malra dan kota Tual tahun 2014.
“ selain itu turnamen ini juga sebagai ajang seleksi para pemain yang akan masuk memperkuat skuad Persemalra pada pertandingan sepak bola devisi utama musim 2011 – 2012 “ tandas Difinubun.
Sementara itu ketua panitia pelaksana ( panpel), Burhan Latar,SPi dalam laporanya menyampaikan kalau  pertandingan turnamen KNPI ini berlangsung selama 49 hari terhitung tanggal 6 juni – 23 juli 2011.
Kata Latar, jumlah tim/club sepak bola yang mengikuti perlombaan tersebut sebanyak 40 tim terdiri dari, kecamatan kei kecil, 23 tim, kei kecil timur lima tim, Kei Kecil barat empat tim, kei besar dua tim, kei besar selatan dua tim, dan kecamatan kei besar utara timur satu tim.
Sedangkan tim dari luar kabupaten malra, terdiri dari Kota Tual dua tim dan Kota Ambon mendatangkan satu tim. Diakhir laporanya, ketua panitia Burhan Latar,SPi juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung turnamen KNPI Malra,serta beberapa sponsor  di antaranya, Pimpinan CV AR, Bank Maluku Cab Langgur, PT PLN Tual, CV Nusantara Pearl, CV Graha Estetika, PT ACPM Dealer Suzuki Langgur dan Percetakan Zulfis.
Acara pembukaan  didukung  Drum Band SMK Siwa Lima Langgur dan tarian adat  kei  yang dibawahkan  para siswa/I SMA N 1 Tual sekaligus mengantar piala Bupati Cup tahun 2011, lalu menyerahkan kepada Bupati Malra Ir A Rentanubun, untuk selanjutnya     Bupati  Rentanubun     menyerahkan piala tersebut kepada KNPI Malra,yang diterima ketua KNPI Malra Hasan Difinubun,SE untuk diperebutkan 40 tim/club.
Setelah acara pembukaan, dilanjutkan dengan pertandingan perdana antara keseblasan  Fangfur FC  Langgur melawan  Afdar FC dari Ohoi Danar kecamatan  kei kecil timur. Dalam pertandingan ini, tim Afdar  FC harus mengakui kemenangan  tim Fangfur FC dengan skor 2-0,yang di cetak oleh Samsul Muhdin menit 20 dan Ajib Farneubun menit 38. Pertandingan hari pertama itu dipimpin langsung wasit PSSI asal Malra Roby Foudubun.
Wasit Foudoubun, mengeluarkan tiga kartu kuning kepada tiga pemain, diantaranya Isan Ohoiwutun, Stefanus Renyaan dari Afdar FC dan Yestinus Dumatubun dari Fangfur FC. ( Oce. Koran Vox Populi Malra dan Kota Tual )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar