Minggu, 24 April 2011

Walikota Tual : Hari Kartini Sebagai Modal Peningkatan SDM Kaum Perempuan Kota Tual

Walikota Tual, Drs Hi. M.M Tamher, ketika menyuap satu sendok makan nasi tumpeng kepada Ketua Team Penggerak PKK Kota Tual, Ny. R. Tamher sebagai tanda  cinta dan kasih sayang di peringatan hari Kartini 2011. ( dok. Koran Vox Populi )


Vox Populi, Tual – Walikota Tual, Drs Hi. M.M Tamher menegaskan, peringatan hari kartini, tanggal 21 april 2011, merupakan moment strategis bagi kaum perempuan di Kota Tual untuk meningkatkan kualitas diri, melalui peningkatan sumber daya manusia ( SDM ). Hal ini ditegaskan Tamher, dalam sambutanya pada acara perayaan HUT Kartini, yang diselenggarakan Team Penggerak PKK Kota Tual dengan sorotan tema. “ dengan semangat hut kartini, kita tingkatkan ketrampilan kaum ibu menuju kota tual yang beradat “. Kegiatan perayaan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Walikota Tual,Kamis , 21 April 2011.
Menurut Tamher, sosok kartini yang adalah isteri seorang Bupati Jepara, walaupun  ditengah kesibukan, namun dapat mengangkat harkat dan martabat kaum perempuan dari kebodohan dan kemiskinan waktu itu, olehnya itu bagi kaum perempuan di Kota Tual, sosok kartini  harus diteladani dengan terus menerus belajar. “ perempuan kota Tual harus terus belajar meningkatkan sumber daya manusia ( SDM ), namun jangan lupa harus tetap berpenampilan baik dengan tata cara berpakaian yang sopan, memiliki kepribadian dan semangat yang tangguh, bertanggungjawan dan berdedikasi dalam pelayanan “ pintahnya.
Olehnya itu Walikota Tual berharap, ke depan kegiatan PKK harus terkoordinasi dengan baik, bila perlu di tahun 2012, peringatan hari kartini dirayakan secara bersama – sama dengan para kaum ibu – ibu yang setiap hari menyapu dan membersihkan jalan dan lorong di Kota Tual. “ disamping itu kegiatan seperti ini perlu diisi dengan cerama –cerama tentang narkoba dll “ saranya.
Tamher menyatakan makna kota tual sebagai kota beradat, bukan karena adat istiadatnya, namun disitu terkandung impian dan dambaan kota tual yang bersih, aman, damai, tentram dan sejahtera. “ selaku Walikota, saya bangga karena ditengah semua suku yang ada di Kota Tual, namun semua program pembangunan dapat dijaga, dan dilestarikan dengan baik, buktinya taman kota tual yang dibangun sebagai asset wisata kuliner, sejau ini tidak ada warga kota tual yang mencuri atau merusak tanaman pohon yang ditanam maupun bunga – bunga yang didatangkan dari Surabaya “ salut Walikota Tual.
Pada kesempatan itu Walikota Tual menyebut nama – nama kartini muda yang ada di Maluku dan  kota Tual saat ini masing – masing, Brig Jend. Paula Renyaan, Ros Far – Far, Ny. Eva Balububun, Wakil Ketua DPRD Kota Tual, Dra Hj. Muna Kabalmay, Sekretaris DPRD Kota Tual, Ibu Kartini dari Polres Malra dll.
( Nery Rahabav, Koran Vox Populi )

1 komentar:

  1. Maju & Terus berkarya dengan berita2 yang Up to date......

    Sukses ya....!!

    BalasHapus