Sabtu, 10 Juli 2010

Kapolres Malra Minta Rakyat Lapor Prilaku Polisi Yang Menyimpang


Langgur, Vox Populi – Peringatan Hut Bhayangkara Polri ke 64 di Mapolres Malra, Kamis pagi ( 1/7 ) berjalan penuh hikmat. Kapolres Malra, AKBP Saiful Rahman, S.ik yang bertindak selaku inspektur Upacara dalam membacakan amanat Kapolri Jenderal Polisi Bambang Hendarso Danuri menekankan berbagai capaian program Polri yang dinilai berhasil ditengah – tengah masyarakat yaitu program reformasi birokrasi Polri.
Kata Kapolri Langkah konkrit yang dilakukan dalam bingkai reformasi birokrasi Polri yaitu melakukan pembenahan bidang sumberdaya manusia sebagai unsure utama organisasi. Pembenahan dilakukan dengan melakukan pembinaan personel maupun sistem pembinaan karier untuk menjaring personel Polri yang akan menduduki jabatan-jabatan strategis.
Sementara di bidang pelayanan, Jenderal Bintang Empat itu mengaku telah dilakukan upaya peningkatan kualitas pelayanan Polri kepada masyarakat dengan peluncuran empat program Quick Wins pada tahun 2009 dan pada renstra II dikembangkan menjadi 21 program Quick Wins. “ Selama menggelar program ini, Polri telah melakukan berbagai inovasi untuk memberikan pelayanan secara cepat, mudah, murah dan transparan serta akuntabel dalam rangka mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat “ tandasnya.
Dibidang manajemen, Menurut Kapolri, telah terjadi perubahan budaya Polri, dengan terselenggaranya kegiatan workshop kepemimpinan kepada para Perwira Tinggi (Pati) Polri bekerjasama dengan Universitas Indonesia, disamping itu pelatihan ESQ kepada para Perwira Menengah (Pamen) Polri dan pelatihan para Kepala Unit (Kanit) di jajaran Reserse Kriminal (Reskrim) se-Indonesia serta berbagai kegiatan lainnya.
"Hal ini dimaksudkan untuk dapat merubah mindset dan Cultureset seluruh anggota Polri sehingga tidak melakukan perbuatan yang dapat menciderai kemuliaan profesi kepolisian," ujarnya.
Dari berbagai langkah pembenahan secara komprehensif yang telah dilakukan tersebut, Kapolri Bambang Hendarsi Danuri menyatakan telah memberikan kontribusi positif dalam pembangunan Polri ke depan sebagai landasan yang kuat dan kokoh dalam menjaga keberlanjutan grand strategy Polri tahun 2005-2025 yang merupakan arah pedoman penataan dan pembangunan Polri kedepan.
“ Keberhasilan dalam pelaksanaan program ini, hendaknya senantiasa dipertahankan dan dilanjutkan oleh seluruh generasi penerus Polri sebagai implementasi dari keberlanjutan program dalam rangka akselerasi transformasi Polri “ katanya.
Ditemui usai perayaan Hut Bhayangkara Polri ke 64 di Mapolres Malra, Kapolres Malra, AKBP Saiful Rahman, S.IK meminta masyarakat agar terus mengawasi kinerja aparatnya di lapangan. “ bila ada anggota polisi yan bertindak tidak benar di masyarakat, menyiksa dan memukul rakyat, maka rakyat berkewajiban untuk segera lapor kepada kami, karena polisi adalah mitra masyarakat “ pintah Kapolres. ( Koran Vox Populi Tual )


Kapolres Malra, AKBP Saiful Rahman, S.Ik





Tidak ada komentar:

Posting Komentar