Rabu, 08 Juni 2011

Siswa SMK Siwalima dan SMU N 1 Kei Kecil Jadi Duta Maluku Ikut LKS dan Paskibraka di Jakarta

Faisal Selayar dan Romy Renyut Duta Maluku yang mengikuti seleksi LKS dan Paskibraka di Jakarta

Vox Populi,Langgur- Dua siswa asal Kabupaten Maluku Tenggara, telah dinyatakan lolos seleksi tingkat propinsi Maluku, sebagai duta Maluku pada ajang seleksi Lomba Ketrampilan Sekolah ( LKS ) dan Paskibraka tingkat Nasional di ibu kota Jakarta.
Dua siswa tersebut adalah, Romy Renyut, siswa SMK Siwa Lima Langgur yang mengikuti seleksi Lomba ketrampilan sekolah ( LKS),pada jurusan Otomotif (outo mobile teknologi), sedangkan  seleksi paskibraka  tingkat nasional untuk dipilih sebagai anggota paskibraka tangga 17 Agustus 20011 mendatang, untuk Maluku, dari hasil seleksi 11 kabupaten /kota Maluku di Ambon Baru – baru ini, yang berhasil  lolos adalah putra asal Ohoi Selayar,  Kabupaten Maluku Tenggara, atas nama Faisal Selayar, siswa   SMU N 1 Kei Kecil.
Sukses prestasi yang diraih, dua duta Maluku asal Malra itu patut didukung semua elemen masyarakat di bumi Larvul Ngabal, karena mereka dengan penuh keyakinan dan semangat telah berbuat yang terbaik demi nama baik daerah di tingkat Nasional.
Kepala Bidang ( kabid) Menengah, Dinas pendidikan Malra,  Drs. Burhan Rumra,ketika dihubungi Vox Populi, melalui telepon selulernya, disaat mengikuti kegiatan rapat desiminasi dan penyusunan program SMK tahun 2012 di hotel Anggrek Jakarta membenarkan terpilihnya dua siswa Malra sebagai Wakil Maluku di ajang seleksi nasional .
”ia benar ada dua siswa, masing – masing, satu dari STM Langgur dan SMA 1 kei kecil, mereka tes bulan kemarin dan berhasil lolos ke Jakarta,  jadi yang STM ikut lomba LKS dan yang satunya dari SMA N 1 ikut paskibraka  , saat ini mereka telah disiapkan untuk berangkat ke Ambon baru ke Jakarta,”jelas Rumra.”
Romy Renyut siswa dari SMK Siwa Lima Langgur adalah siswa kelas tiga otomotif, lahir di Langgur 1 Mei 1993, anak  Bapak Fransiskus Renyut. Romy anak ke 5 dari 7 bersaudara,yang terdiri dari tiga laki- laki dan empat perempuan.
Sedangkan  Faisal selayar   saat ini baru duduk di kelas dua SMUN 1 Kei kecil jurusan IPA. Selayar lahir di Fair 25 juni 1994, tinggi badan 176 cm dan berat badan 60 kg.  Faisal adalah anak ke-2 dari 7 bersaudara,yang terdiri dari dua laki – laki dan lima perempuan.
Kedua orangtuanya masing – masing, Muhamad Selayar dan Ny. Imran Selayar, sehari – harinya  berkerja sebagai nelayan.
Romy dan Faisal kepada Vox Populi, di  Diknas Malra pekan lalu mengatakan,  mereka berdua merasa terharu dan bangga karena lolos pada seleksi tingkat propinsi Maluku. keduanya berjanji akan mempersiapkan diri dengan baik,dan berjuang untuk meraih juara dan prestasi demi nama baik Kabupaten Malra di Jakarta. ( oce, Koran Vox Populi )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar